Pada dasarnya, buku tentang manajemen keuangan sering ditemukan di toko buku. Edisi atau edisi. Lihat saja toko buku lokal Anda dan temukan manajemen keuangan pada lusinan atau ratusan tema. Bukan lagi rahasia, bahkan buku adalah kumpulan toko-toko, dan bahkan ada yang terlaris. Namun, hanya tiga buku yang dijelaskan, tetapi ketika memilih buku ini lebih objektif daripada memaksakan atau apa namanya. Menurut pendapat saya, ketiga buku ini dimaksudkan untuk memberikan informasi lengkap yang cukup untuk memahami apa itu Manajemen Keuangan. Di bawah ini adalah tiga buku.

Manajemen keuangan bisnis

Buku ini menjelaskan cara membuat keputusan desain dan aman terkait bendungan keuangan jangka pendek, dan membahas ruang lingkup manajemen keuangan bisnis, laporan keuangan, nilai uang dari waktu ke waktu, modal kerja, dan banyak lagi.

Dasar-dasar Manajemen Keuangan Buku 2 Edisi 1

Saat menulis buku ini, buku ini dimaksudkan untuk memandu subjek pengantar dalam ilmu keuangan. Setiap bab menjelaskan kursus selama satu semester, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk dua semester dengan menambahkan bacaan tambahan atau buku-buku lainnya. Jika buku ini digunakan dalam satu semester, Anda hanya dapat menggambarkan bab tertentu dan membaca bab lain sendiri atau bahkan referensi subjek. Penulisan buku ini sangat fleksibel sehingga guru dapat memilih bahan sesuai urutannya. Dalam buku ini, materi yang dibahas meliputi:

Bab 10 Biaya Modal
Bab 11 Dasar-Dasar Anggaran Modal
Bab 12 Estimasi Arus Kas dan Analisis Risiko
Bab 13 Opsi Riil Anggaran Modal dan Topik Lainnya
Bab 14 Modal Struktural dan Leverage
Bab 15 Distribusi ke Pemegang Saham: Dividen dan Pembelian Kembali Saham
Bab 16 Manajemen Modal Kerja
Bab 17 Perencanaan Keuangan dan Peramalan
Bab 18 Derivatif dan Manajemen Risiko

ADVANCED FINANCIAL ACCOUNTING (RS)

Buku Akuntansi Keuangan Lanjutan vol. 2,2E menggabungkan buku-buku seperti Akuntansi Keuangan Lanjutan edisi ke-9. Richard E. Baker, Theodore E. Christensen, David M. Cottrell. Buku-buku yang dikenal luas adalah karena tim yang menggabungkannya adalah seorang sarjana dengan pengalaman bertahun-tahun di Universitas Indonesia dan seorang praktisi Bapepam-LK. Buku ini juga cukup besar untuk menyoroti topik akuntansi keuangan canggih yang telah mempertahankan reputasinya sebagai buku teks akuntansi modern dan modern.
Isi buku ini adalah sebagai berikut:

Bab 11 Akuntansi Multinasional: Transaksi Mata Uang Asing dan Instrumen Keuangan
Bab 12 Akuntansi Multinasional: Terjemahan Laporan Perusahaan Asing
Bab 13 Segmen dan Laporan Sementara
Bab 14 Laporan Bapepam-LK
Bab 15 Kemitraan: Pembentukan Keanggotaan, Operasi dan Perubahan
Bab 16 Kemitraan: Likuidasi
Bab 17 Kesulitan Keuangan
Bab 18. Akuntansi untuk operasi cabang.

Profil Penulis

Richard E. Baker adalah seorang guru di Universitas Illinois Utara. Di universitas, ia dianugerahi profesor akuntansi khusus oleh Ernst & Young dan profesor presiden universitas. Dia adalah seorang guru akuntansi keuangan canggih, teori keuangan, dan manajemen bisnis internasional. Theodore E. Christensen, ia menerima beberapa gelar sarjana dalam bidang akuntansi dari San Jose State University, M.Acc. Universitas Brigham Young, PhD dari Universitas Georgia.

Dia juga aktif di sejumlah komite pada subjek American Accounting Association dan secara aktif menerbitkan artikel dan majalah di setiap bidang. David M. Cottrell, yang melayani sebagai auditor dan konsultan di Ernest & Young, dan kemudian aktif bekerja sebagai sarjana. Selain akuntansi, ia mengajar di bidang akuntansi, MBA dan program keuangan. Dia juga telah memenangkan beberapa penghargaan dan telah menulis berbagai artikel yang berkaitan dengan akuntansi dan audit. Kurnia Irwansyah Rais adalah anggota Ikatan Akuntan Indonesia dan Ikatan Ekonom Indonesia dan pengajar pada Departemen Akuntansi di Universitas Indonesia. Gelar yang diraih meliputi gelar sarjana, gelar doktor, gelar master, dan akuntan publik bersertifikat (CPA) dari Universitas Indonesia.

Widhi Astono adalah dosen Akuntansi Keuangan Lanjutan di Departemen Ekonomi di Universitas Indonesia dan universitas lainnya. Gelar-Nya adalah gelar sarjana dan doktor dari Universitas Indonesia. Ia memenangkan Institut Teknologi Bandung untuk manajemen keuangan dan gelar master di bidang perbankan. Saya juga berpartisipasi dalam program pengembangan eksklusif Universitas Stanford. Etty Retno Wulandari, ia adalah ketua departemen akuntansi dan merupakan standar audit untuk Otoritas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Dia lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan menerima gelar master dalam administrasi bisnis dari Sekolah Administrasi Bisnis William E. Simon di University of Rochester. Ia belajar di Universitas Teknologi Nanyang di Singapura. Dia tidak hanya seorang praktisi, tetapi juga seorang akademisi. Dia adalah seorang dosen master di Program Akuntansi Universitas Indonesia.