Karakter utama narator harus menjadi fokus bacaan. Pembaca akan fokus pada semua yang terjadi pada Kalian. Karenanya, karakteristik utama dari konten yang Kalian minati akan menambah minat pembaca.

Salah satu konflik yang bisa dimanfaatkan adalah amnesia hebat. Fitur ini akan memikat pembaca karakter. Mengembangkan rencana untuk tujuan yang menarik ini adalah kunci untuk membuat pembaca terus membaca.

Kalian tahu, ide pribadi utama untuk amnesia yang digunakan dalam lima cerita berikut. Yang mana yang kamu baca?

1. Embun pagi

Yang pertama adalah cerita dari pengarang terkenal Indonesia Dee Lestari. Morning Intelligence (IEP) adalah kumpulan lagu terbaru Supernova. IEP, resmi diluncurkan 15 tahun setelah buku pertama diterbitkan, menggabungkan beberapa fungsi dari lima artikel sebelumnya.

Menurut IEP, semua fungsi utama Supernova adalah peretas. Kalian dilahirkan dengan tujuan yang direncanakan dan setiap siklus reinkarnasi mengalami amnesia hingga tiba waktunya untuk “membangkitkan” ingatan Kalian. Tujuan utamanya adalah untuk memperoleh kesadaran (awareness).

2. Tokyo Musim Dingin

Winter Tokyo adalah buku kedua dalam daftar ini. Buku 324 halaman oleh Ilana Tan ini adalah tentang cinta. Konsep amnesia kepribadian terbesar yang pernah dialami Nishimura Kazuto, manusia terhebat di antara manusia.

Kazuto pertama kali terbang ke Jepang setelah idolanya meninggalkannya dan menikah. Di sana dia bertemu Ishida Keiko dan jatuh cinta padanya. Sayangnya, Keiko masih merasakan cinta pertamanya saat itu.

Kazuto mengalami kehilangan ingatan setelah dipukul. Akibatnya, dia melupakan Keiku dan tidak berkata apa-apa. Kemudian Keiko merasa bahwa dia merindukan Kazuto dan menyadari bahwa Kazuto adalah cintanya.

3. Heroes of Olympus: pahlawan yang hilang

Ada juga cerita fiksi karya Rick Riordan. Olympus Heroes: The Lost Heroes adalah buku pertama Riordan tentang pediatri setelah kemenangan Percy Jackson dan Olimpiade. Dengan kisah mitologi Romawi, serial ini dimulai dengan adegan karakter hebat dengan amnesia.

Jason, karakter utama, bangun di bus sekolah dengan seorang gadis di pelukannya. Saya tidak ingat siapa itu, perempuan dan laki-laki tetangga, Leo.

Selain itu, Jason dan kedua temannya harus menghadapi makhluk mitos, kamp berdarah campuran untuk orang-orang yang tidak bermoral, dan melakukan petualangan berbahaya.

4. Pawestri tanpa idhentiti

Pawestri Tanpa Idhentiti adalah dongeng manusia Jawa. Karya Suparto Brata berfokus pada feminitas, kebebasan perempuan, dan khususnya kesetaraan gender.

Tokoh utamanya adalah seorang wanita yang telah kehilangan ingatannya. Panuluh Barata, CEO pengecer daging beku, melihat ini untuk pertama kalinya. Saat pertemuan diadakan di hotel, teman-temannya meminta kepada Barat, untuk menyelamatkan seorang wanita yang menderita penyakit umum dari kamarnya. Kecoak itu juga mengidentifikasi wanita itu sebagai sekretarisnya dan membawanya pulang. Dari keputusan tersebut tampak bahwa wanita tersebut dibawa ke rumah tersebut.

5. Amnesia terakhir

Drama ini adalah karya penulis legendaris Mira W. Behind the Fog of Amnesia dan menceritakan kisah cinta pahlawan Verina, Rori dan Rafi. Dulu, janji saling cinta antara Rafi dan Verina melawan takdir. Verina jatuh ke tangan Rori, sedangkan Rafi menderita dan melanjutkan pelatihan medisnya di Heidelberg.

Mereka bertemu lagi dalam keadaan yang berbeda. Verina, sedih karena kurangnya putra satu-satunya Leo, menderita amnesia. Namun, dia sedih melihat mantan pacarnya Rafi menderita penyakit hati yang parah dan ingin membantu. Ada kenangan akan janji-janji Verina sebelumnya, dan ceritanya menjadi semakin sulit.

Baca Juga : 6 buku baru untuk dibaca pada tahun 2021