Halo semuanya, Dalam artikel ini, saya ingin memberi tahu Anda 100% (tanpa kecuali) PASTI merekomendasikan untuk memastikan berani 100% agar Anda dapat membaca materi COOL dan rekomendasi untuk membaca buku. Ini mungkin terdengar sedikit lebih, tetapi saya benar-benar serius dan tidak mengacaukan kata “pasti keren”. Ini berarti bahwa rekomendasi dalam buku-buku berikut telah dipilih dengan hati-hati untuk menjadi “yang terbaik dari yang terbaik” dari setiap genre. Bagi mereka yang merasa sedang membaca banyak buku, buku ini dan koleksi penulisnya mungkin jarang terdengar.

Nah, berdasarkan pedoman itu, saya membuat rekomendasi untuk Anda. Buku-buku berikut dikategorikan menurut beberapa genre dan sebenarnya dipilih dalam kategori “TOP-PALING PRIORITAS” untuk dibaca ketika ada kesempatan. Pada bagian 01 makalah ini, rekomendasi dibagi menjadi dua genre: sains populer dan sastra Indonesia klasik. Untuk bagian 02, kemungkinan besar akan memberikan rekomendasi tentang genre sastra dan filsafat klasik dunia. Sekarang, ini adalah daftar buku untuk Bagian 01, yang (menurut saya) harus dibaca oleh semua intelektual muda di Indonesia.

a Brief History of Time (by Stephen Hawking 1988)

Di universitas, Stephen Hawking (21 tahun) didiagnosis dengan amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Ini berarti bahwa tubuhnya secara bertahap mengalami kelumpuhan total, kehilangan kemampuan berbicara (bisu), dan dokter dijatuhi hukuman hanya memiliki dua tahun sisa hidup. Jadi apa yang akan terjadi dalam dua tahun? Dengan semua perjuangan fisik, mental, dan pikiran yang mungkin tidak dapat kita bayangkan, Hawking dapat memperoleh gelar PhD di bidang fisika teoretis dari University of Cambridge pada usia 24! Wow! Anda dapat membayangkan bahwa Anda merasa seperti orang yang telah menderita kelumpuhan total dan kematian, mengungkapkan keraguan terbesar para ilmuwan sepanjang waktu, dan berhasil mendapatkan gelar doktor pada usia 24 tahun.

Ia dianggap sebagai salah satu pemikir terbesar dalam sejarah yang mengungkapkan selubung misterius tentang semua hukum ruang, waktu, dan fisika. Nah, sejarah singkat waktu adalah buku yang mengejutkan seluruh dunia pada waktu itu (1988). Seseorang yang lumpuh total dan hanya dapat berkomunikasi dengan pembantu dapat menjadi salah satu yang pertama berhasil mengungkapkan salah satu misteri terbesar dalam sejarah manusia. Tentang alam semesta. Jika salah satu ilmuwan terhebat di abad ke-20 tertarik untuk mencoba melacak sejarah alam semesta hingga penampilan saat ini (terutama bagi mereka yang mengaku sebagai ahli fisika), buku ini harus membaca buku.

Selfish Gene (by Richard Dawkins 1976)

Pada tahun 2009, ketika Zenius ingin merekrut seorang guru biologi, kami tentu ingin mendapatkan seorang guru biologi, bukan hanya seorang guru. Akhirnya, Word mengajukan lima pertanyaan esai yang mungkin tidak bisa dijawab oleh guru biologi mana pun. Tetapi jika seseorang dapat menjawab lima pertanyaan ini, hampir pasti orang benar-benar memahami sifat biologi. Dari belasan yang mengaku sebagai guru biologi dan mencoba menjadi tutor biologi, hanya Pras yang mampu menjawab lima pertanyaan ini.

Jadi kami (Zenius) dapat menyewa tutor biologi yang sangat keren seperti Pula. Sekarang, salah satu dari lima pertanyaan legendaris adalah “Apa yang Anda ketahui tentang Selfish Gene?” Apakah Anda gen egois? Mengapa buku ini merupakan indikator linguistik untuk merekrut tutor Biolog Zenius? Apa yang ditakdirkan Pras untuk menjadi teman belajar biologi setiap malam? Salah satu jawabannya adalah bahwa Plus memiliki pemahaman yang sangat baik tentang konsep-konsep yang terkandung dalam buku ini.

Cosmos (by Carl Sagan, 1980)

Cosmos adalah mahakarya astrofisika legendaris Carl Sagan dan paling berpengaruh dalam menyebarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat modern ini. Buku ini mengeksplorasi hampir semua hal tentang sains, dari perenungan filsuf Yunani klasik tentang tanda-tanda alam, dan dari pasang surut upaya para ilmuwan dari gelap ke pencerahan. Buku ini juga menggambarkan bagaimana para ilmuwan modern berusaha mengungkap misteri alam semesta ketika seluruh dunia sibuk bertarung wilayah dalam Perang Dunia II. Sampai saat ini para ilmuwan mencoba memahami bagaimana collble Hubble, teleskop Hubble, dan alam semesta bekerja, Voyager 1 sekarang merupakan satu-satunya objek yang telah meninggalkan planet Bumi dan di luar orbit tata surya hingga peluncurannya. Buku ini benar-benar membawa Anda untuk melihat sains paling keren yang mungkin membuat Anda gemetar (buku ini benar-benar dapat membuat Anda gemetar). Jauh dari persepsi ilmiah, ini identik dengan tumpukan ekspresi, kompleksitas, dan kompleksitas pelajaran / kuliah sekolah.

Buku ini seperti kumpulan semua alasan yang ada di dunia ini tentang mengapa kita jatuh cinta pada sains, jika Anda ingin tahu, berapa banyak ilmuwan hebat yang pernah berkunjung ke buku ini. Untuk menjadi seorang ilmuwan yang terinspirasi dan memutuskan untuk ambil jalan hidup. Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan buku ini, kami sarankan Anda tidak perlu berpikir cukup lama untuk mencapai sisa koin di saku Anda untuk membawa pulang buku ini. Apa yang Anda bawa kembali adalah karya luar biasa yang telah mengilhami dan mengilhami penciptaan makalah kosmik dan banyak ilmuwan hebat yang telah berkontribusi pada dunia sains sejauh ini. Tinjauan terhadap film PS Cosmos, film dokumenter yang direorganisasi dari buku ini, telah dibahas oleh Pradiant di salah satu posting blog ini.

a Short History of Nearly Everything (by Bill Bryson, 2003)

Jika Anda ingin mengetahui seluruh sejarah sains yang diketahui umat manusia dari awal hingga saat ini, pertahankan semua ini dengan mudah dan cari buku yang memiliki diskusi menarik dan menarik. apa yang sedang Anda cari. Ditulis pada tahun 2003 oleh Bill Bryson, buku ini segera memenangkan Hadiah Aventis untuk Buku Ilmiah pada tahun 2004. Seperti judulnya, buku ini seperti ringkasan singkat dari semua yang pernah dicapai oleh umat manusia. Jadi membaca buku ini terintegrasi satu sama lain, meskipun semua pemahaman ilmiah Anda mungkin masih berantakan dan menyimpang atau hanya sedikit sampai Anda benar-benar memahami hubungan itu. Dari buku ini dipahami bahwa esensi sains adalah dari astronomi, geologi, biologi, kimia, antropologi, sosiologi, psikologi … sains yang saling terhubung dan saling berhubungan.

Guns, Germs, and Steel (by Jared Diamond, 1997)

Nah, jika Anda berbicara tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan ilmu alam. Sekarang adalah waktunya untuk membahas buku ilmu sosial yang sangat keren. Buku ini ditulis oleh Jared Mason Diamond, profesor geografi di Universitas California, Los Angeles (UCLA), dari beberapa dekade penelitian di Papua (Papua Barat dan Papua Nugini). Buku ini ditulis untuk menjawab pertanyaan “Mengapa orang kulit putih Eropa memiliki budaya yang lebih maju daripada kebanyakan budaya lain di dunia, seperti Afrika, Amerika Selatan, India, Indonesia”.

Buku ini mengeksplorasi aspek-aspek yang menyebabkan ketidakseimbangan antara perkembangan budaya di berbagai belahan dunia dan diversifikasi psikologis dunia. Buku ini membahas sejarah dunia, antropologi, geografi, dan sosiologi dengan cara yang sangat keren! Anak-anak IPS dijamin akan mengikuti pelajaran sekolah yang (mungkin) biasanya hanya mengantuk dan dapat didiskusikan tiba-tiba dengan cara yang keren dan sangat menyenangkan! Selama waktu ini, Lo, yang hanya mengingat fakta-fakta buku teks sekolah, benar-benar “diundang untuk terlibat”, menjelajahi penelitian Jared Diamond, dan mendiskusikan sejarah perkembangan budaya dan keadaan interaksi dalam masyarakat dunia.

Jadikan itu komprehensif. Kondisi geografis, kondisi kelimpahan alami, upaya domestikasi pangan, kondisi iklim yang mengharuskan komunitas tertentu untuk menanam tanaman, dan hal-hal lain yang sebelumnya tidak dipertimbangkan (dan mungkin sekolah. Itu adalah faktor penentu dalam pengembangan peradaban manusia sejak awal perbedaan antara guru) Segera setelah Anda membaca buku ini, Anda dijamin akan melihat lebih banyak cara berpikir baru tentang banyak fenomena sosial di masyarakat sekitar kita. Peninjau PS Guns, Germs, dan Steel telah didiskusikan dengan Faisal di salah satu artikel zeniusBLOG sebelumnya || PSS. Menurut saya, semua anak IPS wajib membaca buku ini.